Cara Memasak Nasi mentai ala anak kosan pake kukusan Sempurna

Nasi mentai ala anak kosan pake kukusan. Di video kali ini kita membuat resep Chiken Mentai tapi ala anak kos. bahan bahan nya juga gampang banget ditemuin dan murah banget. jangan lupa subscribe. Karena serba terbatas hanya pake satu alat masak jadinya semua d jadiin satu. Kalian yang anak kos jangan lupa d coba ya.

Banyak sekali penderitaan anak kos-kosan atau anak rantau. Salah satu penderitaannya adalah memilih menu yang pas yang disesuaikan Karena waktu itu pernah liat ada chef bilang dia bikin nasi goreng ala anak kosan tapi bahannya mevvah ya. jadi aku bikin video nasi goreng ala anak kosan. Bagi anak kosan, kadang dirasa perlu masak makanan sendiri daripada jajan melulu di restoran apalagi via jasa antar online. Kamu dapat membuat Nasi mentai ala anak kosan pake kukusan menggunakan9 bahan bahan dan 7 langkah. Beginilah caranya kamu memasak ini.

bahan bahan dari Nasi mentai ala anak kosan pake kukusan

  1. Mempersiapkan 3 butir dari Telor.
  2. Siapkan dari Margarin.
  3. Kamu butuh dari Nori.
  4. Siapkan dari Boncabe.
  5. Mempersiapkan dari Minyak wijen.
  6. Mempersiapkan 1 sdm dari wijen sangrai.
  7. Siapkan dari Saus sambal merk apa ajh.
  8. Kamu butuh dari Mayonies wijen sangrai *lupa merknya tp ada d alfamart.
  9. Siapkan 2-3 centong dari Nasi.

Namun, dengan keterbatasan fasilitas dan bahan tersebut sebenarnya kamu yang anak kosan tetap bisa bikin makanan selezat masakan restoran, lho. Membuat nasi goreng mentega tidak memerlukan waktu yang lama. Selain itu bahannya pun sederhana, bisa memanfaatkan nasi sisa hari itu. Soal rasa tentu tak kalah enaknya dengan nasi goreng ala restoran," sambung dia.

Nasi mentai ala anak kosan pake kukusan instructions

  1. Kocok telor dan kemudian di saring agar busanya hilang. Siapkan teplon dan kasih margarin jgn lp. Buat gulung2 kayak telur dadar ala korea biar cantik..
  2. Campukan nasi, bon cabe, nori, minyak wijen dan wijen sangrai. Aduk sesuai selera. Klo yy suak pedes berarti masukin boncabe agak banyak. "Note yah minyak wijen jgn d skip.krn aku dh sering bikin nasi mentai ini klo g pake minyak wijen jd kurang enak".
  3. Lalu siapkan wadsh anti panas(krn mau dikukus). Oles margarin tipis2.
  4. Masukin adonan nasi td trus setiap 1 layer kasih mayonise + sauce sambal + telur dadar korea td sampe muat 1 wadah trus di atasnya.
  5. Panaskan dlu panci kukusan, setelah agak panas, masukan wadah nasi mentao dan tunggu 30 menitan.
  6. Tarrraaaaaa dah jadi deh nasi mentai ala anak kosan. Simple dan murmer๐Ÿคฃ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘ swng penting kenyang.
  7. Perhatian : nasi yg di buat untuk adonan kelapa bisa jgn yg kering2 / kurang air waktu masak nasinya. Hal ini akan membuat nasi jd kurang enak.

Berikut ini bahan-bahan yang harus kamu persiapkan. beli nasi trus makan sama bumbu rendang yang waktu itu kamu beli, deh. atau bisa juga stok bumbu instan(bumbu racik) Jadi, kalo kamu masih laper masih bisa minta nasi sama tetangga trus makan pake kuah mie. Gabungin sama botol bekas di kosan kamu, loakin, deh! Sarapanlah dari kos, paling enggak nasi telor atau nasi pake tempe. Banyak kawan aku yang telat karna sarapan diluar. Saya jarang makan di luar, seringnya beli lauknya lalu dimakan di kosan pake nasi sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *